Sosialisasi Permodalan Usaha di Teluknaga dan Kosambi, Pelaku usaha dan kepala desa minta sosialisasi dilanjutkan ke desa desa

Sosialisasi Permodalan Usaha di Teluknaga dan Kosambi, Pelaku usaha dan kepala desa minta sosialisasi dilanjutkan ke desa desa

Infousahamikro.com – Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kabupaten Tangerang Yang merupakan unit pelaksana teknis Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Tangerang terus gencar melakukan sosialisasi permodalan usaha di seluruh kecamatan sekabupaten Tangerang.

Sosialisasi ini bertujuan membantu kebutuhan permodalan usaha pelaku usaha mikro dan Koperasi sebagai wujud implementasi program bupati Tangerang yaitu pengembangan usaha mikro kecil, Koperasi dan industri kecil. Ujar Munir dari UPDB yang menjadi narasumber pada acara sosialisasi.

Hadir pada saat sosialisasi Zamroni, koordinator wilayah 3 Forum Usaha Mikro (FORSAMIK) Kabupaten Tangerang. Forsamik adalah wadah pelaku usaha mikro, mitra kerja dinas koperasi usaha mikro Kabupaten Tangerang Yang dibentuk dengan SK Bupati Tangerang pada oktober 2018.

Pada paparannya Zamroni menjelaskan bahwa selain permodalan usaha, banyak fasilitas dan program pemerintah Kabupaten Tangerang Yang bisa dimanfaatkan, seperti perizinan halal, PIRT. BPOM, Merk/Haki dan pelatihan pelatihan yg dibutuhkan dalam pengembangan usaha.

Mendengar informasi adanya permodalan usaha, pasilitas dan program pemerintah dari Kabupaten Tangerang, para peserta yang hadir meminta agar sosialisasi dilanjutkan ke desa desa agar semakin banyak pelaku usaha yang tau informasi dan memanfaatkannya.

Adanya permintaan agar sosialisasi dilanjutkan ke desa desa bukan hanya muncul dari pelaku usaha, tapi muncul dari kepala desa. Seperti kepala desa Kp. Melayu Barat, subur, yang mengharapkan agar sosialisasi berlanjut kedesa. Subur menganggap persoalan permodalan adalah kebutuhan vital pelaku usaha mikro, adanya kesungguhan perhatian pemerintah kebapaten Tangerang untuk memfasilitasi modal sangat kami apresiasi dan berharap agar dinikmati warga Kp. Melayu Barat khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *